5 Langkah Mudah Dan Praktis Untuk Meningkatkan Trafik Website

Di zaman yang serba canggih sekarang, banyak perusahaan atau bisnis yang berbondong-bondong untuk beralih ke dunia digital, salah satunya dengan membuat website atau toko online sebagai cara mereka untuk mengembangkan usaha.

Setiap perusahaan atau bisnis pasti ingin agar penjualan dan omsetnya meningkat dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, setiap bisnis yang mempunyai website pasti ingin berusaha menaikkan trafik atau jumlah pengunjung website karena trafik ini berhubungan erat dengan potensi jumlah pembeli atau customer.

Bayangkan saja, jika trafik website Anda meledak, dapat dipastikan akan ada peningkatan jumlah penjualan melalui website atau toko online Anda.

Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan tips mudah dan efektif untuk meningkatkan trafik website Anda secara kualitas dan kuantitas.  

1. Promosi Produk Anda Melalui FJB di Forum-forum

Trafik website dari forum

Banyak sekali forum yang menyediakan tempat khusus untuk berjualan, salah satunya yang paling terkenal adalah Forum Jual Beli di situs forum kaskus.

Jangan hanya puas memasang iklan di Kaskus saja, masih banyak situs forum yang menyediakan sub-thread khusus untuk berjualan, kok.

Dan tidak ada salahnya untuk gunakan marketplace populer di Indonesia sebagai tempat Anda mempromosikan produk, misalnya Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lainnya.

2. Signature di Email

Trafik website dari signature email

Terlihat sepele, tapi tidak ada salahnya dicoba karena berkomunikasi melalui email pasti sudah menjadi keseharian bagi pebisnis, bukan?

Dengan menaruh signature di email Anda, hal ini dapat menjadi cara untuk memberikan informasi identitas perusahaan atau bisnis Anda, bahkan website Anda.

Tips untuk membuat signature email ini, jangan dibuat terlalu panjang dan berbau promosi, dan hindari pakai image.

3. Pasang Stiker Mobil

Trafik website dari stiker mobil

Lho, apa hubungannya?

Cara ini mungkin tampak tidak akan berpengaruh banyak, tapi cukup ampuh meskipun kuno dan tidak berbau digital.

Stiker mobil dapat menjadi senjata cukup ampuh untuk mempromosikan website bisnis Anda. Lagipula, biayanya pun cenderung murah.

Gunakan logo dan nama website yang mudah diingat dan berikan stiker mobil ini kepada kerabat atau keluarga dan jangan lupa berikan juga kepada customer Anda dengan imbalan tertentu apabila memungkinkan.

4. Google Adwords

Trafik website dari Google Ads

Jika Anda mengetikkan beberapa keyword tertentu, biasanya akan muncul beberapa baris text di paling atas, itu adalah iklan Adwords.

Ingin membuat website Anda muncul di halaman pertama dan paling atas dengan cepat?

Google Adwords adalah solusinya.

Dengan memunculkan website Anda di halaman pertama, tentu website Anda akan berpeluang mendapatkan peningkatan trafik dengan lebih cepat.

Sebelum menggunakan Google Adwords, pastikan Anda sudah analisa keyword yang akan digunakan, kuasai cara pakai dashboard Google Adwords dan pahami aturan main beriklan di Google Adwords.

5. Optimasi Mesin Pencari

Trafik website dari SEO

Sudah pernah dengan apa itu SEO atau Search Engine Optimization?

Jika Anda rutin mengikuti artikel di Blog saya ini, pasti Anda tidak akan asing dengan istilah SEO.

Selain Google Adwords, SEO juga bisa membantu menaikkan ranking website Anda di halaman pertama mesin pencari Google.

Lalu apa bedanya dengan Google Adwords?

Dengan SEO, website Anda akan muncul di hasil pencarian organik sedangkan dengan Adwords website Anda akan muncul di sisi atas dan samping.  

Meskipun melakukan praktek SEO cukup sulit dan sangat memakan waktu, namun hasilnya tentu akan sepadan karena ternyata banyak trafik berkualitas yang berasal dari SEO.

Jika Anda punya budget lebih, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan Jasa SEO di Indonesia untuk membantu menaikkan ranking website Anda.

Setelah menerapkan tips di atas, jangan pernah lupa untuk senantiasa menggali info lebih dalam dan mengikuti update terbaru mengenai persaingan bisnis di dunia online.

Mungkin tips diatas tidak akan cocok untuk semua jenis bisnis namun tidak ada salahnya jika dicoba satu per satu dan pilih yang paling relevan dengan jenis bisnis Anda.

Selama Anda serius menekuni bisnis, jangan lupa juga untuk terus belajar, dan bagikanlah artikel ini kepada rekan bisnis atau teman dan kerabat Anda agar bisa memberikan manfaat untuk bisnis mereka.

Satu pemikiran pada “5 Langkah Mudah Dan Praktis Untuk Meningkatkan Trafik Website”

Tinggalkan komentar