Tips Memilih Hosting Seo Friendly

Tips Memilih HostingMelanjutkan poin pada artikel sebelumnya yaitu cara tepat meningkatkan kualitas seo blog, maka kali ini saya mau menjelaskan sedikit mengenai poin pertama yaitu bagaimana memilih hosting yang seo friendly untuk hosting blog Anda.

Memilih hosting yang seo friendly sebenarnya bukan suatu kewajiban tapi setidaknya akan berpengaruh pada kualitas seo friendly blog Anda. Lalu seperti apa sih hosting yang seo friendly itu? Jadi begini, jika target pengunjung blog yang Anda inginkan adalah berasal dari Indonesia, maka gunakan hosting dengan server Indonesia yaitu server II X pada saat Anda membeli sebuah layanan hosting.

Di mesin pencari seperti Google.co.id akan mengutamakan blog – blog lokal dari Indonesia dibandingkan blog – blog luar dalam penempatan peringkat atas di hasil pencariannya. Sebagai contoh jika Anda mengetikkan keyword free wordpress themes black sky area di Google.co.id, maka dalam hasil pencariannya akan muncul salah satu artikel saya di posisi pertama meskipun menggunakan keyword bahasa inggris dan saingannya banyak dari situs luar.

Disamping itu, jika Anda memilih menggunakan hosting dari server Indonesia, maka blog Anda akan lebih cepat diakses dibandingkan dengan menggunakan server luar seperti server US. Ada juga layanan hosting yang menawarkan server Singapore, namun agar lebih cepat lagi aksesnya sebaiknya pilih server dimana pengunjung tertarget berasal. Jika mayoritas target pengunjung untuk Indonesia ya pilih hosting dengan server Indonesia adalah pilihan yang pas. Anda yang mau pilih hosting, mungkin bisa mencoba Rumah Web yang menyediakan hosting dengan server Indonesia serta pelayanannya yang memuaskan menurut saya.

Pemilihan hosting ini tidak mengikat untuk peningkatan kualitas seo, namun yang jelas kualitas konten yang paling Utama. Percuma jika blog Anda sudah super seo friendly namun kontennya tidak memberikan manfaat ataupun memuaskan apa yang pengunjung cari. Oya, satu lagi…pemilihan hosting ini tidak berlaku khusus blog saja, namun bagi yang punya website juga bisa menerapkan tips ini lho…

Semoga bermanfaat. 🙂

24 pemikiran pada “Tips Memilih Hosting Seo Friendly”

  1. tips dan review yang mantap gan.
    bener banget tuh, kalo ingin pengunjung mayoritas dari indo ya mesti pilih hosting server IIX.
    tapi menurut saya sih, walaupun kalo pake server luar negeri, trus pake all in one seo pack buat yg pake WP, pasti juga akan tetap friendly seo

  2. Bila semua pada rekomend Rumah Web, kenapa saya masih ragu ya? Soalnya Blog yang pakai RW tidak bisa dibuka di HPq. Untuk Blog dengan hosting lain sih masih bisa. Atauuu…mungkin HP-nya saja yang kurang keren ya?

  3. masih ngambang mas, saya baru 2 bulan ngeblogger sih, tetapi ingin juga masuk mesin pencari, biar pada halaman akhir. thanks

Tinggalkan komentar