Tips Awal Memulai Bisnis Online

Sukses Bisnis OnlineBisnis Online semakin digandrungi banyak orang. Semakin berkembangnya teknologi internet semakin banyak pula yang mengenal tentang bisnis online. Bisnis Online yang dulu masih diragukan oleh banyak pihak kini menjadi lirikan banyak pihak. Banyak orang yang mulai terjun menekuni bisnis online. Namun sayangnya kebanyakan orang tidak sukses menjalankan bisnis online mereka. Bahkan ada yang tertipu sebelum sempat menjalankan bisnis online mereka. Sebelum memulai bisnis online ada baiknya anda membaca tips menghindari penipuan online.

Setelah anda tahu dasar-dasar menghindari penipuan online yang dibutuhkan berikutnya adalah kemauan dan usaha yang keras. Berikut adala tips awal memulai bisnis online.

1. Tentukan Tujuan yang Jelas

Semua jenis bisnis tentu memiliki tujuan. Apa tujuan anda menjalankan bisnis online ? Saat anda sudah menentukan tujuan yang jelas tentu kita akan memiliki usaha yang jelas pula.

2. Lakukan Riset Pasar

Dalam sebuah bisnis kostumer adalah sumber penghasilan anda. Tentu saja ini juga berlaku bagi bisnis online. Lakukan riset siapa target kostumer anda, apa yang kostumer anda butuhkan dan bagaimana seharusnya anda melangkah.

3. Bertahap dan Pasti

Bisnis Online bukanlah bisnis kebut semalam. Semua berlaku untuk seluruh jenis bisnis online. Dibutuhkan kekonsistenan dan keuletan untuk mendapatkan hasil maksimal. Lakukan segalanya secara bertahap dan terus-terusan. Alhasil pasti akan mendapatkan yang terbaik.

4. Tetap Pada Tujuan Awal

Inilah kesalahan para pemula, saking banyaknya informasi yang didapatkan dengan iming-iming penghasilan yang berlipat ganda membuatnya terlupa dengan tujuan awal. Dengan menentukan tujuan awal anda dan tetap fokus pada tujuan awal adalah langkah yang tepat untuk menjalankan sebuah bisnis online. Jangan mudah tergoyah beralih ke bisnis lain jika bisnis anda belum dapat menghasilkan.

5. Perluas Jaringan

Jaringan adalah sesuatu yang sangat penting dalam bisnis. Semakin luas jaringan yang anda miliki semakin banyak pula calon pelanggan yang akan anda miliki. So, jangan ragu untuk bersosialisasi dengan siapapun.

5. Markeeting is Top Markotop

Markeeting adalah ujung tombak dari sebuah bisnis. Apa gunanya jika anda menjual produk tanpa ada seorang pun yang tahu. Inilah yang harus diutamakan. Setelah fondasi bisnis anda siap dan riset pasar sudah terlaksana lakukan strategi markeeting yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kelas pasar anda.

6. Berani Ambil Resiko

“Bisnis is judi”, setujukah anda dengan ungkapan ini ? Harusnya ya. Saat anda akan memulai bisnis tentu ada sesuatu yang harus dikorbankan entah waktu, finansial atau fikiran pasti ada. Namun jangan pernah ragu untuk mengambil resiko, memang seperti itulah bisnis. Jika anda ingin sukses pahitlah di depan dan manislah di belakang. Namun selalu usahakan untuk mengambil resiko sesuai kemampuan anda.

7. Jangan Bosan

Ini yang sering terjadi jika sudah terlalu lama tidak menghasilkan. Berapa lama anda menjalankan bisnis anda ? 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan ?. Jika anda menyerah di tengah jalan itulah yang namanya kalah. Menang bagi seorang pebisnis adalah jika sudah menghasilkan keuntungan dari apa yang sedang ia jalankan.

8. Lakukan Sekarang

Take Action Now !. Jangan berkata nanti, sebentar dan sebangsanya untuk bisnis online anda. Kesempatan tidak datang dua kali. Ambil kesempatan sekarang dan jangan pernah menunda tindakan anda.

Demikianlah tips sukses menjalankan bisnis online. Semoga dapat menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih dibandingkan hari kemaren.

6 pemikiran pada “Tips Awal Memulai Bisnis Online”

  1. saya sedang jalanin bisnis online ini tetapi masih bingung dan masih ragu ragu gan. Makasih atas infonya gan sangat membantu banget ni informasinya

Tinggalkan komentar