Perlukah Anda Menambah Penghasilan dari Paid Review?

Penghasilan dari Paid ReviewBerbicara ngeblog sambil berbisnis online untuk mencari penghasilan dari aktivitas ngeblog sebenarnya banyak bisnis online dari blog yang bisa kita jalankan seperti Adsense, PPC Lokal, Affiliate Marketing, pemasangan iklan atau menerima jasa seperti pembuatan blog atau jasa seo misalnya serta paid review tentunya.

Paid review adalah program bisnis online yang sudah tidak asing lagi, namun mungkin sangat jarang diminati dibandingkan dengan program make money by blogging lainnya seperti yang saya sebutkan di atas. Ini karena biasanya mereka belum tahu atau hanya memandang sebelah mata penghasilan dari sebuah program paid review ini. Padahal di balik itu semua, paid review adalah program yang menjanjikan seperti program lainnya. Saya pribadi, penghasilan yang saya dapat dari paid review ini meski tidak sebesar yang sudah senior seperti Toni Jauhari atau Yuswono, namun hasil paid review saya cukup untuk membiayai total domain dan hosting yang saya miliki. Itu pun masih sisa yang bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Jika Anda memiliki sebuah blog dengan topik general dan pagerank, maka blog Anda layak untuk digunakan sebagai mesin paid review. Untuk masalah bahasa mau bahasa indo atau bahasa Inggris tidak menjadi masalah, namun sebaiknya menggunakan bahasa Inggris karena para pemasang review mayoritas adalah orang asing dengan target pasar dan pengunjung untuk luar negeri.

Jika persyaratan blog Anda terpenuhi seperti di atas, maka bisa dipastikan Anda akan menerima order paid review secara kontinue. Berikut ini alasan mengapa para pemasang review ingin membeli review di sebuah blog yang memenuhi persyaratan seperti di atas :

  • Backlink

Jika blog Anda memiliki pagerank tinggi dan topik yang relevan dengan review yang di inginkan oleh pemasang review, maka memperoleh backlink dari blog Anda sangat menguntungkan bagi mereka. Hal ini berkaitan dengan seo dan link building.

  • Trafik

Jika blog Anda memiliki trafik tinggi, maka Anda akan kebanjiran job order review dari para pemasang yang menginginkan trafik untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

  • Branding dan promosi

Ketika seseorang meluncurkan produk baru, maka mereka akan mencari blog yang relevan dengan produk baru mereka untuk digunakan membranding atau mempromosikannya.

Jadi apakah Anda perlu menjalankan paid review ini atau tidak?

Paid review itu seperti kita bermain affiliate marketing melalui blog. Kita menulis sebuah review mengenai sebuah bisnis atau produk dan pemasang membayar kita untuk melakukannya. Perbedaannya, kita melakukan sesuai keinginan pemasang dan tanpa harus memiliki atau merasakan produk tersebut. Oleh karena itu dalam kondisi tertentu para pemasang berani untuk membayar mahal untuk reviewnya selain karena ketiga faktor di atas.
Menurut saya perlu atau tidaknya terserah kepada Anda, namun jika bisa Anda lakukan mengapa tidak? Toh…hasilnya pun akan Anda nikmati juga. 🙂
Bagi Anda pemilik produk yang menginginkan review dari saya melalui blog bisnis online ini, silakan kontak dan saya siap menerima asal harga sesuai. 😀

6 pemikiran pada “Perlukah Anda Menambah Penghasilan dari Paid Review?

  1. kendala utama saya adalah bahasa inggris… kalau ingris cas cis cus sih bisa. tapi apa bisa diterima sama advertiser.

    Paid Review Indonesia ada ga yang bagus mas ?

    Salam Kreatif,
    Online Business Story

Tinggalkan komentar