Mengapa Pembaca Lebih Penting Daripada Teknik SEO?

Pembaca dan teknik seoNgeblog untuk urusan make money online baik itu PPC, Affiliate atau lainnya memang tak lepas dari yang namanya SEO. Kenapa SEO seolah – olah penting banget? Kenapa SEO menjadi suatu keharusan yang perlu dilakukan jika Anda itu tukang ngeblog seperti saya ini?

Jawabannya sebenarnya bisa dijelaskan dengan logika, kalau punya blog tidak ada pengunjung sama sekali atau cuma sedikit pengunjung yang ternyata memang temen – temen akrab Anda juga dan orangnya itu – itu aja kan percuma…buat apa kalau blog Anda Cuma dilingkari oleh komunitas yang itu – itu saja alias tidak ada perkembangan dan kemajuannya karena tidak ada visitor baru datang dari mesin pencari.

Nah…,itu jawaban saya pribadi jika Anda ingin tahu kenapa harus menguasai SEO meskipun itu hanya basic saja. Namun ketika kita berbicara kesuksesan SEO itu sendiri bagi blog kita tentu disini adalah menyinggung bagaimana kualitas konten Anda, menarik dan insiratif atau Cuma sekedar comot sana comot sini doank tanpa editing?

Kalau Anda Cuma tinggal copas atau bikin konten asal – asalan bakal percuma efek SEOnya karena begitu pembaca dating melalui jalur SEO begitu sampai tujuan yang dicarinya yaitu konten Anda yang amburadul….dijamin bakal hengkang secepatnya.

Jika Anda hanya menganggap hanya SEO itu sudah cukup buat blog Anda, sebaiknya berhenti saja dari dunia blogging karena setelah SEO sukses pun itu perlu kita jalin dengan pembaca yang sudah bersedia meramaikan blog kita dengan konten – konten segar dan bermutu disamping dibumbui dengan sedikit sentuhan desain blog yang memanjakan mata seperti pada salah satu komentar pengunjung blog saya ini :

seneng sekali nemu blog ini….makasih banyak buat kemurahan hatinya berbagi ilmu…betah saya berlama2 di blog Anda Mas Tantra, desainnya bersih dan gak bosanin…patut ditiru nih….

Silakan cek komen aslinya di sini.

Intinya, jika blog Anda ingin bener – bener bermutu, memiliki trafik, dan tidak jago mancing di mesin pencari doank, maka perhatikan kepentingan pembaca Anda disamping teknik SEO Anda. Padukan teknik SEO dengan konten blog Anda…Insyallah blog Anda gampang jadi blog yang cukup sukses dan jadi patokan untuk menimba ilmu bagi para pembaca Anda.

19 pemikiran pada “Mengapa Pembaca Lebih Penting Daripada Teknik SEO?”

  1. wah bener banget nih mas…. mau ga mau memang harus banyak baca untuk memperluas ilmu.
    blog mas Handoko termasuk blog yang jadi acuan saya juga loh…. 🙂

    • Saya selalu sependapat dgn mas…saya sendiri juga suka membaca sehingga banyak ilmu yg didapat dan akhirnya pengen juga dituangkan di blog.

      Thanks juga udah menjadikan blog ini menjadi acuan buat mas…semoga saya bisa selalu berbagi pengetahuan yg bermanfaat ya mas. 🙂

  2. yah justru disitulah teknik seo sebenarnya mas, teknik yg mendahulukan pembaca blog agar trafik akan dengan sendirinya meningkat 🙂 bukan bgitu mas handoko? salam kenal dari blog pengembanan diri 😀

  3. yup bener banget mas konten memang sangat penting buat saya konten itu mencerminkan kemampuan dan cara berpikir kita ,sampai dimana pengetahuan yang kita miliki tentang bisnis yang kita jalani , salam kenal dari saya pemula banget…………..

  4. terima kasih mas informasinya, saya punya blog masih baru rasanya sulit cari pengunjung, mudah mudahan kontentnya berbobot seperti mas punya, tapi gmana nulisnya ya ? binguuung ,,,,!!

Tinggalkan komentar