12 Kode Untuk Berburu Backlink Berkualitas

Kode untuk berburu backlink situs berkualitasKembali saya membahas tentang seo, kali ini menyangkut pencarian tempat untuk menyuntik backlink di situs yang sesuai dengan keinginan kita dalam artian sesuai dan relevan dengan situs yang mau kita beri backlink tersebut.

Berburu backlink dengan mencari tempat yang bisa kita tanami link menuju situs kita sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara yang salah satunya kita bahas saat ini. Mungkin bagi penggemar seo tentu sudah mengetahui hal ini, namun bagi pemula tentu masih banyak yang belum tahu dan terungkap kepada mereka. Jadi karena itu saya mau sedikit berbagi mengenai tips ini.

Dari judul di atas yang mengandung kata kode tentu membuat Anda yang masih belum mengenal cara ini pasti membingungkan. Kok mencari backlink mesti menggunakan kode segala? Apa kode itu maksudnya kode HTML untuk membuat backlink? Tentu bukan itu.

Kode di sini adalah sebuah format kode kata kunci yang akan kita gunakan melalui mesin pencari yaitu Google dengan tujuan mencari lokasi penanaman backlink. Kabar baiknya, Anda bisa mencari situs yang memiliki otoritas dan kualitas tinggi serta sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan untuk memberi efek seo yang mantap. Dengan menggunakan cara dan kode yang akan saya bahas di sini, Anda bisa mendapatkan situs atau halaman situs dengan pagerank tinggi, situs dengan ekstensi domain .edu atau .gov serta situs yang relevan dengan situs Anda.

Kenapa saya berbicara mengenai pagerank, domain .edu atau .gov dan halaman yang relevan? Karena situs atau halaman yang memiliki salah satu dari tiga kriteria tersebut benar – benar memberikan efek yang luar biasa dalam optimasi seo.

Pagerank misalnya, dengan memiliki backlink dari situs berpagerank tinggi, akan meningkatkan kualitas situs Anda karena Google menilai mutu dan pentingnya situs berdasarkan pagerank. Kemudian untuk domain .edu dan .gov adalah domain yang sudah dipercaya oleh Google akan kepentingan dan mutunya. Hal ini selain karena tidak sembarang orang maupun organisasi bisa mendapatkan domain berkualitas ini karena domain tersebut adalah domain yang hanya bisa dimiliki oleh lembaga pendidikan dan pemerintahan yang pastinya berisi dengan konten yang sangat informatif dan berkualitas. Lalu untuk relevansi halaman, tentu secara logika bisa disimpulkan jika antara satu situs dengan situs lainnya saling terhubung dan mereka mempunyai konten yang relevan, maka Google akan memberikan nilai lebih untuk link tersebut dibanding dengan link dari atau menuju situs yang sama sekali tidak nyambung kontennya.:)

Ok…ini 12 kode yang bisa Anda gunakan melalui mesin pencari Google untuk mencari situs – situs yang ingin Anda tanami backlink. Dalam pencarian akan lebih optimal jika digunakan bersama browser Mozilla Firefox ditambah add ons Seo Quake dan untuk pemanisnya gunakan add ons NoDofollow, namun ini tidak terlalu penting.

Silakan coba kode – kode berikut ini untuk memulai berburu backlink berkualitas yang Anda inginkan.

  • site:.com “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.org “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.edu “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.gov “Powered by BlogEngine.NET” inurl:blog “post a
    comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.com inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.org inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.edu inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.gov inurl:blog “post a comment” -“comments closed” -“you must be logged in” “KATA KUNCI
  • site:.com “powered by expressionengine” “KATA KUNCI
  • site:.org “powered by expressionengine” “KATA KUNCI
  • site:.edu “powered by expressionengine” “KATA KUNCI
  • site:.gov “powered by expressionengine” “KATA KUNCI

Dalam kode di atas saya sertakan frase “powered by BlogEngine.NET” dan “Powered By Expressionengine” karena ini adalah platform sebuah blog yang mayoritas banyak digunakan oleh situs dengan ekstensi domain .edu dan .gov. Kemudian untuk frase “KATA KUNCI” yang saya bold dengan warna merah dalam kode tersebut, silahkan diganti dengan kata kunci yang relevan dengan situs yang ingin Anda beri backlink untuk mencari relevansi konten yang sesuai dengan konten blog Anda.

Setelah Anda menemukan situs yang tepat untuk meninggalkan backlink Anda, silahkan beri komentar yang berbobot sehingga komentar Anda bisa dipastikan akan disetujui administrator blog tersebut dan tampil di blog tersebut. Yang terpenting dalam proses ini jangan pernah melakukan SPAM layaknya Anda menggunakan tools semacam Mama Tua, Xrumer atau ScrapeBox.:)
Jika Anda melakukan SPAM, maka URL serta IP Anda dijamin akan dibanned oleh administrator dan Anda tidak akan pernah bisa berkomentar di blog tersebut selamanya.

82 pemikiran pada “12 Kode Untuk Berburu Backlink Berkualitas”

  1. Pak handoko…setelah..membc artikl sblumnya…tt 20 cara mendapat backlink berkwalitas ,..dan jg artikel ini ,..sy jdi bertanya2 dlm ht..apakah jika saya fokus ke kualitas konten / artikel yg benar2 informatif ,…tanpa menerapkan beberapa strategi seo yg ada….blog sy akn bsa mendapt PR dr gugel,..wlwpun mmang tdk menargetkan terllu tinggi pd awal2 ngeblog ini..?

    • Menurut saya sebagus apapun konten kalau tidak diberi sentuhan seo dasar maka tidak akan ada yg tahu kecuali ada trafik yang didatangkan secara berbayar 🙂

  2. Bagus bgt Pak…karena kita bisa langsung memberikan komentar di situs-situs yang di anggap penting oleh google, pastinya kita bisa kecipratan pagerank yg tinggi nih…

  3. wkwkwkw ini yang ane cari cari gan, btw kalo yang auto approve itu yang gmn ya gan, soalnya banyak yang awaiting moderation iks…tapi nice banget deh infonya…sayang ga isa di copy jadi nulis manual di google >.<

  4. dulu, saya kira kalo mau search begitu cukup masukin keywordnya doank, ga pake embel embel ini itu.. ternyata sebenarnya make juga ya kode kode….

    oke, saya coba testing dulu gan, insya allah berhasil

    salam.

  5. Bagus sekali infonya, layak untuk di soba, saya pernah menggunakan metode ini, tapi kebanyakan “Comment Are Closed” trus bingung mau commentnya begimana?

  6. bagus juga artikelnya.

    coba deh cara lain kaya aq ini, ga pake lama, tinggal nge-link aja ke situs yg punya page rank tinggi, trus situs PR tinggi tsb otomatis nge-link ke situs qt juga.

  7. Bagi kami blogger yang masih baru pengetahuan seperti ini sungguh merupakan bekal yang sangat penting dalam membangun dan meningkatkan peringkat blog. Terima kasih Mas…sudah berbagi tips dengan kami yang baru.

  8. I look at blogs for one of 2 reasons; to look for knowledge on a theme or for sheer pleasure. You provide a little bit of each ofthem. I love your thoughts and visit on a regular basis. With so many voices clamoring to be heard in the blogging arena, you rise above the masses.

  9. mau nanya mastah, apabila backlink blog iki cuma 100 tp semua dari backlink berkualitas, sama blog kita punya 1000 backlink tp cuma dari web backlink yang biasa biasa aja, itu bagusan yang mana ya? makasih sebelumnya kalo di jawab

Tinggalkan komentar