10 Weblog Gratis Untuk Belajar Ngeblog

Blog Gratis belajar ngeblogNgeblog adalah aktifitas menulis yang menggunakan media online melalui sebuah situs yang disebut dengan blog. Berbeda dengan kita menulis konvensional di mana wujud fisik hitam di atas putih menjadi media utamanya, ngeblog merupakan aktifitas menulis online yang lebih mudah dibandingkan dengan menulis konvensional dengan biaya yang relatif lebih murah dibanding dengan menulis konvensional.

Untuk para pemula, mungkin belum banyak mengetahui bagaimana harus memulai ngeblog? Lalu apakah bisa gratis alias tidak memerlukan biaya untuk memulainya? Jawabannya bisa, namun tetap ada biaya yaitu koneksi internet sebagai faktor utama yang harus dimiliki jika Anda mau beraktifitas online tentunya.

Lalu dimana saya bisa bikin blog yang gratis?

Pada umumnya blog gratis yang seringkali dikenal oleh pemula yang ingin memulai ngeblog adalah Blogspot atau WordPress karena dua weblog gratis itu adalah yang paling populer dan banyak digunakan. Namun, disini saya akan memberikan 10 weblog gratis lainnya yang bisa digunakan untuk memulai belajar ngeblog untuk pertama kalinya.

Memang yang terbaik untuk mengawali ngeblog adalah menggunakan weblog yang tidak membutuhkan biaya alias gratis. Ketika kemampuan ngeblog Anda sudah professional dan ingin lebih serius serta menginginkan branding dan kebebasan dalam ngeblog khususnya untuk bisnis online, maka sudah waktunya Anda menggunakan blog yang berbayar.:)

Berikut ini adalah 10 weblog gratis yang untuk mengawali karir Anda sebagai seorang blogger :

Nah…itu adalah 10 blog gratisan yang bisa digunakan untuk belajar ngeblog. Sebenarnya masih banyak lagi weblog sejenis yang bisa digunakan namun disini saya ambil yang paling populer saja.

Jika Anda mempunyai alternatif lainnya, silakan ditambahkan. 🙂

16 pemikiran pada “10 Weblog Gratis Untuk Belajar Ngeblog”

  1. banyak sekali penyedia blog gratis, tapi masih banyak masyarakat kita yang masih awam… biasanya ga ambil pusing membuatnya, tinggal suruh orang untuk buatkan jika pengen cepet dan tinggal pakai.. 🙂

  2. ternyata masih banyak ya, setahuku hanya blogspot, wp, multiply, dag dig dug,, cuman itu aja..
    Salam kenal dari Blogger Warok gan..

  3. Memang banyak sekali blog gratis, tapi nampaknya dominasi tetap pada blogspot. WordPress gratisan kadang bermasalah pada script iklan. Untuk sekedar mencoba sih boleh saja, tapi kalaau mau serius pake yang memang sudah terbukti. Menurut saya blogspot bahkan lebih bagus daripada pake shared hosting yang murahan…

Tinggalkan komentar