Tips Meningkatkan Kualitas Artikel Blog Agar Lebih Unik Dan Menarik

Konten UnikJika Anda dapat menulis artikel yang unik dan menarik, maka selanjutnya akan menjadi lebih mudah untuk menulis artikel-artikel unik dan menarik berikutnya, namun mengandalkan artikel yang oke saja mungkin masih belum cukup untuk meningkatkan trafik blog Anda, sekarang ini begitu banyak blogger yang memiliki artikel menarik di blog mereka namun trafik yang didapat tidak sesuai harapan atau bahkan hanya trafik yang Cuma sekali datang dan selanjutnya ngga pernah balik lagi. Apa jadinya jika Anda menjalankan bisnis di internet dengan menggunakan blog sebagai medianya jika tidak ada trafik sama sekali?

Agar blog Anda memiliki trafik yang berkelanjutan serta memperkokoh pondasi bisnis di internet Anda, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat artikel Anda selalu ditunggu oleh pengunjung yang pernah datang ke blog Anda. Tips yang mampu memberikan keunikan dan menarik pengunjung balik ke blog Anda tiap ada update artikel yang baru.

Berikan Topik Terhangat

Semua orang tentu mencari sesuatu berita terbaru atau kabar terhangat . Misalnya berita mengenai kabar politik, dunia selebriti atau berita-berita terbaru yang menghebohkan dan sedang banyak dibicarakan masyarakat.

Pahami Keinginan Pembaca

Semakin banyak yang Anda tahu artikel seperti apa yang disukai pembaca Anda, semakin mudah Anda dapat memilih topik yang bagus. Perhatikan respon atau komentar dan keinginan pembaca Anda dan penuhi keinginan tersebut. Misalnya ada pembaca yang meminta Anda untuk menulisakan artikel tutorial custom domain sedangkan Anda memang mampu dan pernah melakukannya, maka tidak ada salahnya untuk menuliskan tutorial costum domain yang tentunya membawa manfaat bagi pembaca yang masih belum mengerti mengenai cara costum domain.

Artikel yang Anda berikan harus Objektif.

Tulis sebuah artikel yang memberikan kepuasan atau jalan keluar dari apa yang menjadi permasalahan pengunjung Anda. Usahakan artikel Anda selalu memiliki ending yang memecahkan permasalahan mereka, jangan sampai artikel Anda mengambang.

Kembangkan Kreativitas Anda untuk membuat artikel yang interaktif dan inovatif.

Buat artikel yang akan menarik perhatian orang dan membuat mereka melakukan apa yang ingin mereka lakukan dengan meminta sendiri apa yang Anda sarankan dalam artikel ini. Buat mereka mencapai tujuannya dengan artikel yang Anda tulis.

Minta Saran, kritik dan masukkan dari pengunjung Anda.

Ini salah satu hal yang paling mudah dan tepat untuk membuat Anda menghasilkan sebuah artikel yang benar-benar memenuhi keinginan pengunjung Anda. Anda bisa menggali ide-ide dari apa yang pengunjung inginkan dari blog Anda dan keuntungannya bagi Anda adalah banyak ide baru yang bisa Anda jadikan bahan untuk menulis artikel yang memang benar-benar tepat sasaran sesuai keinginan pengunjung.

Nah…itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan sumber untuk semakin memperkaya kualitas dan daya tarik untuk postingan Anda agar trafik yang Anda dapat pun semakin meningkat dari waktu ke waktu yang tentunya akan meningkatkan penghasilan bisnis di internet Anda. Jika ada tambahan, silakan ditambahkan melalui komentar Anda…saya tunggu.

Semoga bermanfaat.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

9 pemikiran pada “Tips Meningkatkan Kualitas Artikel Blog Agar Lebih Unik Dan Menarik”

  1. merangkum semua unsur-unsur tersebut dalam sebuah artikel memang bukan pekerjaan sepele, butuh keahlian tersendiri. namun semua itu bisa di raih dengan latihan rutin dan fokus pada target2 yg ingin di capai. tepat sekali pemaparannya mas Handoko..

    salam hangat,
    Fadly Muin

  2. Demak, 19 April 2010, Jam : 03.45 WIB (Pagi)

    Berdasarkan info yang saya dapatkan di media internet bahwa dari hasil lomba untuk artikel unik dan menarik di ukur dari banyaknya komentar, tapi hal ini menurut versi Indonesia, mungkin versi Google tentunya lain lagi karena ukurannya dunia.

    Kalau menurut saya banyak dan tidaknya “KOMENTAR”, sangat tergantung dari upaya kerjasama dan dukungan dari para relasi, contoh saja , saya bisa saja memberikan komentar sebanyak-banyaknya pada halaman blog milik anda, tetapi apakah anda bisa nantinya juga akan melakukan hal yang sama terhadap blog milik anda, ya atau tidak ?

    Saat sekarang ini banyak sekali para pemilik blog yang kurang memperhatikan hal ini, bahkan menurut saya lebih banyak mengarah pada kesombongan, apalagi seandainya dia menyadari bahwa hidup ini sangat singkat sekali, dan kepuasaan yang dia nikmati sebetulnya hanya sekejab, lebih-lebih jika umurnya hanya seumur jagung dan ajal telah menjemputnya.

    Demikianlah sedikit Tips yang bisa saya sampaikan, dan tak lupa saya menghaturkan beribu-ribu maaf jika ucapan saya ini telah menggurui anda, sekali saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini, semoga tetap sukses.

    Hormat kami,

    BRAM IRIANTO ([email protected])
    http://www.kencangratis.blogspot.com

  3. membuat artikel yang menarik dan up to date itu memang tidak mudah,
    harus mempunyai konsentrasi yang tinggi dan mempunyai wawasan luas, tidak sembarang orang bisa membuat artikel semacam itu..

    kalo saya boleh bertanya..
    bagaimana cara mudah agar saya dapat mempunyai konsentrasi yang tinggi dan berwawasan luas agar saya dapat membuat artikel yang menarik??

    sebelumnya terima kasih..

    mungkin memang saya harus lebih belajar lagi ,sebab pengetahuan saya di bidang blogger sangat kurang..
    terima kasih pak Handoko telah mengajarkan sedikit banyak tentang dunia blog.

    ARIEF ( [email protected] )

  4. Salah satu kekuatan utama blog yang dapat meningkatkan PR adalah konten yang berkualitas. Karena itulah yang dicari oleh pengunjung. Konten pulalah yang memberi solusi pada suatu masalah yang coba di atasi oleh pembaca. Tips di artikel ini jelas memberi solusi bagi blogger pemula seperti saya untuk terus memperbaiki kualitas artikel yang bakal di posting di blog. Trims Mas Handoko, sukses selalu….

Tinggalkan komentar