Meraih Kesuksesan Bekerja Sebagai Pebisnis

maknakerjaKali ini saya mengupas masalah tentang sebuah pekerjaan yaitu pekerjaan sebagai pebisnis. Lho kok pebisnis sebagai pekerjaan? Ya iya, kan pebisnis juga bekerja dalam menjalankan bisnis dan usaha yang dijalankannya. Tidak ada seorang pebisnis yang tidak bekerja sama sekali, kalau ada berarti bukan pebisnis tapi pengangguran…he..he..he..

Pekerjaan yang dilakukan seorang pebisnis bukan seperti yang dilakukan oleh seorang karyawan atau pegawai, namun pekerjaan dalam mengelola atau memanage bisnis dan usaha yang dijalankannya. Mengelola mengharuskan seorang pebisnis bekerja, namun bekerja atas dan untuk bisnis dan usahanya sendiri. Bukan untuk orang lain.

Nah…pertanyaan menarik yang sering muncul dalam keseharian adalah, “Apakah kerja itu? Mengapa kita harus bekerja, dan bagaimana kerja kita memberi hasil terbaik?”

Kerja merupakan suatu usaha yang dilakukan secara individu maupun bersama-sama untuk menghasilkan sesuatu baik secara langsung maupun tidak langsung memberikan hasil positif bagi yang mengerjakannya. Inti dari kerja disni adalah Effort ( Usaha ). Jadi saat kita mengklaim bahwa kita bekerja, maka terlihat nyata adanya usaha untuk mewujudkan kerja tersebut.

Usaha dalam mengerjakan sesuatu sering diartikan kerja yang sungguh-sungguh. Ada pengorbanan, tidak selalu memperoleh yang terbaik dan diharapkan, namun menikmati proses yang terbaik beserta pengalaman yang bisa diambil dari pekerjaan atau usaha yang kita lakukan. Kerja yang sungguh-sungguh bukan berarti bekerja keras ( Hard Work ), namun bekerja cerdas ( Smart Work ) berlandaskan keseimbangan hidup ( Balance life ). Inilah kunci untuk meraih kesuksesan sebagai pebisnis.

Ada tiga hal penting yang diperlukan agar harapan untuk meraih kesuksesan dapat tercapai adalah bekerja keras dan cerdas, ketekunan dan akal sehat. Segala sesuatu dapat dihasilkan dengan baik pada orang-orang yang terus bekerja dan berusaha sambil mencari dan memanfaatkan kesempatan.

Sukses dalam kerja bukan dilihat dari berapa banyak uang yang diperoleh. Sukses dalam kerja juga bukan dilihat dari seberapa tinggi target yang telah dicapai. Jika bekerja semata-mata untuk uang dan target, maka hal ini dikhawatirkan akan menurunkan nilai hidup yang dijalani. Sukses dalam bekerja berarti sukses menjalani apa yang sedang dikerjakan baik dalam suka maupun duka. Bukankah sukses merupakan sebuah perjalanan? Bekerja dengan mengikuti rel kesuksesan orang lain ( Mee Too Product ) belum merupakan suatu sukses. Kesuksesan dimulai ketika kita memulai sesuatu dan menjalaninya dengan perbedaan.

John Sifonis mengatakan “Different isn’t always better but the best is always different.” Akhirnya dengan bekerja cerdas berlandaskan kemurnian hati dan akal sehat yang proporsional kita dapat mewujudkan kesuksesan yang optimal.

Mari kita terapkan dalam bisnis yang kita jalankan.

21 pemikiran pada “Meraih Kesuksesan Bekerja Sebagai Pebisnis”

  1. pertamaxx plus…
    benar mas, emang kebanyakan orang menilai sukses dari uang. tapi lupa pada proses bagaimana pencapaiannya. bagaimana kualitas pada saat prosesnya. akhirnya menghalalkan segala cara. jangan sampe deh…:hehe:

    sukses mas:sip:

    • Iya mas..kebanyakan orang melihat suatu kesuksesan pada apa yang dihasilkan, padahal jauh dari itu sebuah perjuangan untuk menghasilkannya lebih berharga dan bernilai…:sikut:

  2. Mau jadi pebisnis atau karyawan, sama-sama bisa suksesnya. Yang penting kita bisa menghargai apapun profesi dan pekerjaan tersebut.

    Jadilah pribadi yang unggul dengan mengedepankan profesionalitas kerja, apapun jabatan anda sekarang. Karena Tuhan tidak tidur, dia akan melihat siapa hambany yg bersungguh2.

    Salam Sukses,
    Arief Maulana | Student of Internet Marketing School

  3. liku-liku dalam menuju sebuah kesuksesan itu jalan yg mutkah harus kita hadapi dan tidak bisa di wakilkan, jadi kita nikmati saja, asal bersungguh sungguh dan mengharapkan ridhoNya, insya Allah tercapai.

  4. Untuk mencapai sukses itu perlu ada proses. Ibarat orang yang menanam, maka ia harus rajin merawat, menyiram, memupuk, dan membasmi hama. Tidak bisa setelah menamam terus dibiarkan saja. Atau terlalu terburu2 dalam hasil. Khan, nggak mungkin baru kemarin menanam lalu mengharapkan buahnya hari ini. :bisik:

  5. Hi friend… Interesting post.. Keep up the good work.. Do find time to visit my blog and post your comments.. take care.. Cheers mate!

  6. bekerja dari cafe di amsterdam? kenapa nggak? itulah asiknya bisnis online.. biarpun ada di belanda, arus kas masuk terus ke BCA di Indonesia hahaha :sip:

  7. Kesuksesan tidak bisa diraih tanpa kerja keras dan cerdas dan semua itu butuh proses, kadang banyak yang baru mulai terjun ke dunia bisnis ingin mendapatkan kesuksesan dalam jangka waktu pendek seperti banyak yang diiming-imingkan,
    dan bila mereka gagal mereka langsung menyerah ditengah jalan.

    setiap usaha pasti ada yang namanya gagal dan melakukan kesalahan, tapi kita jangan sampai melakukan kesalahan yang sama sampai 2x atau lebih…..

    Salam sukses………:ngacir:

Tinggalkan komentar