Bagaimana Mengurus Blog Dikala Anda sedang Berhalangan

Mengurus Blog

Mengupdate blog itu memang tidaklah sulit, apalagi yang kita perlukan hanyalah membuat sebuah tulisan yang menarik dan bermanfaat lalu kita posting di blog. Beres sudah…

Tapi bagaimana jika Anda sedang berhalangan atau katakanlah di sini Anda sedang sakit parah yang mengharuskan Anda terbaring lemah tidak berdaya dirumah maupun di rumah sakit? Tentu ini yang bikin urusan update-mengupdate blog jadi hal yang memusingkan kepala..he..he.. udah sakit, pusing lagi kepala. Ampun deh… Kalau kita berhalangan karena kesibukan sehari-hari atau karena tuntutan pekerjaan offline, mungkin masih bisa kita nyuri-nyuri kesempatan sekedar menyempatkan diri untuk mengupdate blog kita.Ampun deh….

Masalah rumit akan timbul jika kita berhalangannya karena sakit, coz sakit kan nggak bisa diprediksi dan namanya sakit datangnya tidak bisa diduga sebelumnya ataupun direncanakan. Siapa sih orang di dunia ini yang mau sakit? Ketika sehat itu merupakan suatu kenikmatan dan harta yang tak ternilai…

Jadi, walaupun saat ini Anda sehat bugar bukan berarti Anda tidak akan sakit. Nah…berikut ini ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga performa dan up to date blog kita dikala kita mengalami hal-hal yang tidak diduga sebelumnya yang menyebabkan ketidaksempatan kita untuk mengupdate bahkan mengurusi blog kita untuk sementara waktu bahkan mungkin selamanya…. ( Manusia pasti akan mengalami kematian )

Delegasikan blog Anda kepada blogger lain.

Ibarat di pertandingan sepakbola yang ada pemain cadangan, maka sebagai blogger juga perlu memiliki blogger cadangan lho…namun Anda bisa menentukan blogger mana yang memang Anda percayai untuk mengurus blog Anda secara penuh atau jika hanya ingin sekedar mengupdate konten atau merespon komentar, maka cukup menggunakan fasilitas blog yang memungkinkan untuk menerima dan meregistrasi seorang kontributor tulisan.

Anda yang menggunakan blogspot dan wordpress bisa menggunakan fasilitas ini. Untuk caranya saya yakin Anda sudah pada tahu…kan Anda blogger? Kalau masih belum tahu, silahkan bertanya di komentar ini. Saya akan membantu Anda. Ingat, malu bertanya sesat di jalan lho…he..he..he..

Oya, jika kebetulan Anda suka menjadi kontributor yang suka menulis di blog-blog lain selain blog Anda sendiri, silakan aja bergabung sebagai contributor di blog saya yang masih belia di http://www.enjoyaza.info

Blog ini saya buat dengan topik general seputar informasi dunia nyata maupun maya. Jadi Anda bisa kirimkan tulisan Anda dengan topik apa saja sesuai dengan kategori-kategori yang sudah saya siapkan. Ok…jika berminat silahkan register sebagai kontributor di Blog Informasi ini. Tulisan yang masuk akan tetap melalui review saya terlebih dahulu karena saya mesti menghindarkan serta menjaga blog ini dari tulisan yang mengandung SARA, Kekerasan dan Pornografi.

Hanya tulisan diluar itu yang akan diterima dan dipublikasikan. Anda mau promo tentang bisnis, produk ataupun jasa Anda saya persilahkan asal mengikuti etika konten yang baik, menarik dan bermanfaat…namanya juga Blog Informasi, ya segala macam informasi boleh dipublikasikan asal sesuai etika di atas dan tidak merugikan orang lain. Keuntungannya Anda juga akan mendapatkan backlink dari Blog Informasi ini. Jadi jangan lupa untuk menyertakan link Anda ya…

Kepanjangan ya promo blognya…he..he..he..

Ok… kembali ke laptop…

Jual Blog Anda

Ini memang merupakan keputusan final jika memang Anda merasa tidak mampu untuk mengurus blog Anda lagi. Ini merupakan jalan terakhir dan menurut saya selama Anda masih mampu, maka jangan menjual blog Anda karena blog merupakan aset bagi Anda. Kecuali Anda memang memiliki beberapa blog yang lebih menjanjikan lagi selain blog yang akan dijual.

Sebenarnya dikala Anda berhalangan Karena sakit bisa aja blog Anda untuk sementara Anda vakumkan, namun jika blog Anda adalah blog untuk hal-hal yang berhubungan dengan bisnis Anda maka hal ini bukan pilihan yang baik karena bisa dipastikan blog Anda akan perlahan-lahan menuai kehancuran. Apalagi jika saat ini blog Anda berada diposisi top untuk kontes seo seperti stop dreaming start action atau mengembalikan jati diri bangsa. Sayang kan? Ada baiknya memang Anda menentukan dan mengambil dua pilihan diatas. Kan lebih baik Anda delegasikan hingga Anda bisa kembali puluh dan sehat untuk mengurus blog Anda dan blog Anda tetap terjaga performanya atau jika Anda tidak mungkin lagi untuk mengurus blog Anda lagi atau Anda sudah bosan mengurus blog Anda, silahkan Anda jual blog Anda. Selain blog Anda akan tetap eksis ditangan blogger lain, Anda pun juga dapat hasil dari menjual blog Anda tentunya..he..he..he..

Jadi menurut saya pilihan yang bisa Anda ambil terlebih dulu adalah memvakumkan blog Anda untuk sementara waktu. Kemudian jika selama proses vakum tersebut merugikan blog dan diri Anda maka bisa mengambil pilihan yang kedua yaitu mendelegasikan blog kepada blogger lain dan yang terakhir, jika memang diperlukan silahkan ambil pilihan terakhir yaitu jual blog Anda.

Mungkin dari Anda ada masukkan atau ide lagi untuk mengurus blog jika sedang berhalangan?

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

14 pemikiran pada “Bagaimana Mengurus Blog Dikala Anda sedang Berhalangan”

  1. Wah kalo dijual, sayang banget kali ya, abis yang namanya blog itu kan udh kayak sohib deket kita n tempat ekspresi diri n kreativitas………..laen kalo emang kita beternak blog untuk dijual…. hehehehehe….tapi kalo gk keurus ya terpaksa ya…..kesian kan ntu blog….Puyeng….

Tinggalkan komentar