Teknik Memotivasi Diri Agar Sukses

9 76

motivasidiriBiar tidak terlalu bosan karena artikel-artikel yang saya posting di blog ini selalu membahas mengenai bisnis, seo ataupun blogging. Maka kali ini saya ingin berbagi tentang teknik memotivasi diri yang pernah saya terapkan sendiri. Langsung aja yah…

Hidup ini tanpa motivasi akan menjadi hidup yang tidak bergairah. Memberi motivasi kepada orang lain lebih mudah kita lakukan. Namun terkadang, sulit bagi diri kita sendiri untuk tetap termotivasi agar kita dapat mencapai apa yang menjadi tujuan dan kesuksesan kita.

Entah itu di rumah, di dunia kerja, di dunia bisnis ataupun di sekolah. Pada kenyataannya justru memotivasi diri kitalah yang paling sulit kita lakukan sendiri. Mungkin ini tidak saya rasakan sendiri tapi pasti rekan-rekan pernah mengalami sendiri bagaimana sulitnya kita memotivasi diri sendiri.

Saya punya beberapa teknik agar kita selalu ingat dan mampu memotivasi diri sendiri disaat kita perlu untuk membangkitkan motivasi untuk mencapai tujuan dan kesuksesan kita. Ini dia…

Pikirkan dulu hasil yang akan didapat. Mungkin Salah satu alasan Anda kehilangan motivasi karena Anda lupa hasil dari kegiatan atau aktifitas yang Anda lakukan. Karena itu bila Anda merasa Anda tidak ingin melanjutkannya atau gampangannya udah mau nyerah dan putus asa, maka ingatlah hasil akhir yang akan Anda peroleh setelah menyelesaikannya. Misalnya, jika Anda kehabisan tenaga di tengah suatu proyek bangunan, silakan buat pertanyaan untuk diri Anda “apa hasil yang akan saya dapat bila telah selesai? Tentunya Anda akan mendapatkan imbalan atau gaji. atau mungkin hasil dari proyek ini akan memberikan keterampilan baru atau memberikan pengalaman baru bagi Anda. Usahakan untuk selalu menempatkan apa yang akan Anda peroleh kelak setelahnya di pikiran Anda. Sesungguhnya, apa yang Anda lakukan pasti membuahkan hasil yang positif asal apa yang Anda lakukan benar-benar positif.

Salah satu faktor utama untuk tetap menjaga motivasi dalam diri Anda adalah hasil yang akan didapat. Biasanya Anda ingin ikut suatu kegiatan jika sudah nyaman atau menyenangkan. Enjoy merupakan motivator.

Bila Anda menemukan rutinitas yang membosankan dan Anda sedang mengalami krisis motivasi terhadap rutinitas itu, cobalah untuk membuatnya menjadi enjoy. Misalnya, Anda mungkin ingin menurunkan berat badan tetapi jenuh mengunjungi tempat fitnes setiap hari dan melakukan latihan yang lumayan membosankan. Cobalah untuk menggantinya dengan aktifitas lari pagi ditempat yang Anda sukai bersama anak, suami, istri atau sahabat karib Anda di pagi hari yang segar. Tentu hal ini akan memberikan energi motivasi yang lebih baik dibanding Anda menjalankan aktifitas dengan beban kejenuhan di tempat fitness.

Selain itu, terkadang teman-teman dan keluarga dapat menjadi motivator bagi Anda. Memilih seseorang dari mereka yang benar-benar dapat membangkitkan semangat Anda dan Anda tetap bergerak maju kedepan. Menjadikan orang ini sebagai pribadi yang membawa Anda termotivasi dan membiarkan mereka tahu bahwa Anda mengandalkan mereka untuk tetap bergerak dan memotivasi Anda. Pastikan untuk memilih orang yang sabar menuntun Anda, penuh dengan energi dan membangkitkan jiwa serta membakar api motivasi dalam diri Anda, hingga Anda akan selalu termotivasi untuk melakukan sesuatu apa yang perlu Anda lakukan.

Bagaimana dengan Anda? Masih penuh dengan motivasi? Kalau iya, mari silakan berbagi pengalaman Anda disini.

Blog Bisnis Online ditujukan untuk membantu para blogger dan internet marketer pemula bagaimana menjadi sukses dan bagaimana mereka bisa menghasilkan sesuatu yang hebat dan bermanfaat. Di blog ini, Tujuan saya adalah untuk memberikan artikel sederhana yang berkualitas untuk memahami suatu cara yang tidak akan membuat Anda bingung bagaimana menjadi blogger yang lebih baik.

9 KOMENTAR

  1. :sip: Sebenernya kunci utama memang terletak di VISI dan TUJUAN AKHIR kita. Selama kita berpegang pada itu, maka akan terus semangat dalam menjalani setiap prosesnya.

    Bahkan seorang leader besar bisnis MLM pun mengajarkan untuk membuat Dream Book, yg mana dalamnya berisi visualisasi dari dream kita.

    Nah, buatnya di buku yg kecil aja. Jadi bisa dibawa kemana-mna. Kapanpun kita malas / down… buka buku itu dan ingat lagi tujuan akhir perdjoeangan kita.

    :waaa::wooo::waaa::wooo:

  2. menurut saya .. hidup ini selalu berputar .. setelah mengalami kegagalan pasti akan mengalami kesuksesan… baik apapun juga .. yang terpenting yakin akan maha adilnya tuhan .. makasih

Berikan Komentar